Taman Prasejarah Leang-Leang Maros, Sulawesi Selatan

27 April 2015

DSC_1367

Nyesek rasanya kalo postingan keapus ndak sengaja, 2 judul pula huft. Jadi deh nulis ulang lagi lanjutan hari kedua di Makassar kemarin. Jadi setelah kita main-main ke Bantimurung dan ketemu mas nya orang Dinas Pariwisata Makassar, beliau dengan senang hati mau nganterin kita ke dua objek wisata lain di sekitaran Maros. Dan yang satu ini ndak kalah asik, taman prasejarah peninggalan manusia purba di Indonesia. Jadi taman ini dikelilingin sama bukit-bukit kapur yang ditumbuhin pepohonan yang alami tanpa pahatan manusia, asli dari sono nya kesusun seperti itu, keren ya ga bakal longsor heuheu..

IMG_4957

IMG_4962

IMG_4972

IMG_4985

Salut sama pengurus taman prasejarah ini, bersih banget.. Sewaktu kesana memang sepi, cuma ada beberapa kelompok anak sekolahan yang selfie. Kalau di Jawa anak seusia mereka mainnya ke kafe-kafe hits ato tempat karaoke, masalahnya di Maros jarang ada tempat nongkrong, adanya bukit sama sawah XD Biaya masuk sana kebetulan kemarin cuman bayar parkir aja karena dianter sama mas-mas dari DinPar, Alhamdulillah kita juga dikasi kesempatan naik ke salah satu goa di atas batuan marmer yang disana ada tanda-tanda manusia purba pernah tinggal. 1 kata buat tempat ini, keren!

IMG_4968

IMG_4984

IMG_5012

IMG_5013

IMG_5044

IMG_5025

IMG_5024

IMG_5031

IMG_5038

Poto terakhir itu diperkirakan jendela rumahnya manusia purba, jadi dari atas situ memang bisa keliat semua area taman di bawah tadi, dan akar-akar yang bercokol ini gede banget lho.. Ok deh udah malem besok lagi dilanjut posting tulisan seputar dua hari di Makassar.. Oiya buat tau sejarah lengkap dan apa-apa aja yang ada di dalemnya bisa tengok ini: Taman Prasejarah Leang Leang

DSC_0174

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s