Curug Telu, Baturraden

Malem ini lagi pengen nge share poto-poto taun 2014 jaman masi selo, kali ini yang seputaran Banyumas aja yang ndak jauh dari rumah wkwk.. Jadi critanya hari minggu itu saya meng iyakan ajakan mb Olip buat mbolang ke daerah Sumbang (katanya).. ternyata kita berempat cewe semua bawa motor rame-rame.Termasuk berani sbenernya dengan medan pas turun ke curug itu lumayan licin plus curam.. Ya jadi awalnya motor diparkir di pinggir sawah terus kita blusukan nyemplung belet ngrecokin pak tani lagi nanem padi gitu hahaha.. Ndak ada orang jualan, jalan juga masih hutan, kek semacem buka lahan gitu jadinya.. Tapi ada semacem jalan setapak yang tampaknya emang kurang terurus, mungkin rencana buka objek wisata di situ tapi berhenti proyeknya.. Mba Olip udah pernah kesana duluan, jadi yaaa kita ngikut aja mblusuk-mblusuk gitu wkwk.. Yasudah dari pada kbanyakan cuap-cuap ini ada beberapa sudut curug yang sempet ketangkep sama kamera jadul saya..

Oke, malem ini dicukupken sekian.. Ujan-ujan gini enaknya bikin mie rebus dicemplungin cabe pake telor setengah mateng sama susu coklat panas.. XD

See you..

Telaga Sunyi Baturraden, Purwokerto

Iseng-iseng bongkar hardisk ternyata nemu banyak koleksi foto yang sayang kalo cuma disimpen aja. Malem ini jatahnya mbolang ke Telaga Sunyi yang dikeluarin setoknya wkwk. Jadi Telaga Sunyi ini lokasinya ndak jauh dari objek Wisata Baturraden dan masuk daerah Sumbang. Di sana tergolong sepi karena emang jauh dari rumah warga, agak meruncing gitu jalannya ke sana, sempet ngelewatin Wanawisata Baturraden sama peternakan sapi.

Kebetulan sempet dua kali ke tempat ini, yang pertama pas nyulik pacar temen yang niatannya mau dijadiin model dan akhirnya malah dia kena omel cowonya karena mau-mau aja saya ajak dolan-dolan berdua naik motor sampe ke Telaga Sunyi hahaha.. Pas itu emang sepi banget, tapi kayaknya disana emang sepi sik wkwk.. Dari dua kali saya kesana pas beda timingnya, maksudnya musimnya. Pertama kali kesana aliran air di curugnya lumayan gede, kalo diperhatiin ada dua pancuran kecil di atas telaganya. Dan sayangnya pas alirannya gede itu airnya jadi ndak terlalu jernih..

1

2

4

3

Oiya pas ndranyak ke sana saya sempet liat ada dupa, oke mungkin di situ juga tempatnya orang sembahyang ato naro sesaji ya wkwk.. Agak horror tapi ya itudeh kepercayaan..

6

7

Nah kedua kalinya kesana beda cerita, pas lagi ndak ada air di pancurannya. Jadi airnyanya lebih tenang dan keliatan dasar telaganya, adem gitu diliat.. Dan kali terakhir yang ini ndak direncanain gitu, dan ndak nyulik pacar orang lagi XD

8

9

12

14

15

Berhubung udah tengah malem dicukupken dulu sharing poto-poto amatirannya. Special thanks buat yang nemenin ksana.. :p

10