Museum Angkut, Batu Malang

Akhir bulan Juli tepatnya tanggal 28 kemarin dengan boyok yang agak bermasalah saya nekat ke Malang Jawa Timur 10 jam di kereta, buat sekedar dapat angin segar baik dari segi ilmu dan suasana baru. Lumayan kalo naik pesawat udah sampe Saudi itu wkwk.. Dan Alhamdulillah turun dari kereta saya masi bisa jalan normal, tapi ndak sempat mandi karena mepet waktunya sama acara yang saya udah daftar dari 3 bulan yang lalu. Ndak sendirian, temen saya dokter umum dari RSUD Ajibarang juga ndak mandi jadi saya punya partner yang kompaks, ah senang 😀 Singkat cerita kami ndak mau nglewatkan kota dengan 10 jam perjalanan itu cuman buat mantengin layar presentasi dan tiduran di kamar hotel (hari itu kami nginep di Airy Syariah Klojen, Pasar Besar), jadilah kita jalan dengan modal google map dan aplikasi Grab, jujur itu mbantu banget buat anak ilang kayak kami asalkan kuota hp masih wkwk..

Ok kita mulai aja, mbolang pertama kami selama di malang yang banyak didokumentasikan kamera saya adalah Museum Angkut Batu Malang. Perjalanan dari kota Malang sekitar 45 menit dengan Grab yang ongkosnya cuman 53 ribu dan karena ndak tega akhirnya dikasi 60 ribu. Medannya naik gunung, sempet macet dan jauh lhooo.. Itu aplikasi Grab apa ndak salah ngasi harga y? hadeuh..

P1090387

P1090386

Karena makan pas seminar itu kurang puas, jadi sesampainya di Museum Angkut kita makan dulu di Pasar Apung, banyak kuliner khas malang disitu, ada juga Museum Topeng yang ternyata tiketnya jadi satu sama semua wahana di Museum Angkut, 100 ribu aja. Oh plus 30 ribu karena saya bawa masuk kamera. Di pasar Apung itu ada jembatan yang bawahnya bisa dilewatin getek ala-ala di luar negri gitu, banyak lampu gantung warna-warni yang kalo malem romantis abis padahal makannya cuman Bakso Malang harga 15 ribu XD

P1090392

P1090395

P1090398

P1090400

P1090402

P1090405

P1090409

P1090411

P1090414

P1090425

P1090430

P1090434

P1090441

P1090443

P1090479

P1090494

P1090544

P1090550

P1090564

P1090568

P1090678

P1090705

P1090708

P1090716

P1090723

P1090734

P1090736

P1090739

P1090756

P1090770

P1090799

P1090804

Nah, purna sudah sharing hasil dokumentasi dari kamera saya. Kalo di awal tadi kita makan di Pasar Apung yang lokasinya di bawah, dua poto terakhir ini bagian dari Museum Angkut dari atas. Di sini kita bisa lihat Pasar Apung dan kota Malang dari ketinggian. Buat yang suka otomotif dan barang-barang klasik seperti saya atau kebetulan lagi ada dinas di Malang, coba deh main ke Museum ini. Tapi jangan lupa bawa jaket.. 😉

P1090812

P1090818

Advertisements

Visit Makassar: Fort Rotterdam aka Benteng Ujung Pandang

Setelah kurang lebih hampir 2 tahun monoton ndengerin keluhan orang, saya butuh udara baru yang bisa ngembaliken mood saya. Bebarengan dengan ayah saya pulang dan mau balik kerja lagi di Poso, tiba-tiba saya pengen liat tempat kerja beliau di sana sekalian main. Yap refreshing di tempat yang dikabarkan di TV banyak ada kerusuhan dan teroris. Setelah dibolehin pergi, tiket pesawat udah dapat cuss saya ijin dari tempat kerja saya, ndak tanggung-tanggung kali ini saya ijin dari tanggal 26 April sampai 2 Mei 2015 wkwkwk. Packing dadakan dalem semalem dan besoknya langsung terbang ke pulau seberang. Let’s get lost!

Pertama mendarat di pulau Sulawesi saya harus tertahan dulu di Makassar selama 2 hari karena ayah saya ada rapat, so selama saya ditinggal saya main wkwkwk. Ini beberapa tempat di Makassar yang ngebut saya kunjungi sore harinya di hari pertama, karena pagi sampai siang kita main-main di Trans Studio yang sudah saya posting sebelom ini..

Fort Rotterdam alias Benteng Ujung Pandang

IMG_4523

Pertama masuk tempat ini dengan bayar tiket seikhlasnya saya seperti ada di negeri dongeng wkwkwk lebay ya, tapi memang di dalamnya disetting seperti taman layaknya kerajaan dan setelah saya searching ternyata awal mulanya bangunan ini adalah benteng yang didirikan oleh kerajaan Gowa Tallo pada tahun 1545. Untuk lebih tau sejarahnya bisa klik ini:Fort Rotterdam

IMG_4526

IMG_4527

IMG_4585

IMG_4529

Ok, udah liat bangunannya dari luar yok dah kita tengok dalemnya salah satu bangunan itu yang manurut saya menarik. Jadi di dalamnya ada museum 2 lantai yang tempatnya dibentuk seperti layaknya rumah panggung dengan lantai kayu, tangga kayu, dominan kayu, keren!

IMG_4544

IMG_4548

IMG_4546

IMG_4576

IMG_4539

Sebenernya kurang ni waktunya muter-muter tempat ini. Tapi karena mau ngejar sunset di pantai Losari jadi harus cepet-cepet pindah. Tapi tapi tapi berhubung udah malem dan besok saya mau ke Solo jadi Pantai Losari nya disambung besok-besok lagi kalo selo ya.. XD